CONTOH STANDING BANNER PPDB 2021

Baca Juga

Di bawah ini contoh design standing banner dengan gaya terlihat premium File berekstensi CDR versi X7 yang bisa didownload secara gratis

Daftar Isi [Tampil]

STANDING BANNER PPDB SEKOLAH 2021

Setiap instansi pendidikan baik itu formal maupun nonformal pasti membutuhkan management marketing atau promosi. Tentu perlu pertimbangan konsep yang matang agar promosi berjalan dengan baik dan tentunya menghasilkan sesuatu sesuai harapan. Banyak cara atau metode yang digunakan dalam hal ini. Antara lain melalui media cetak atau elektronik. Kedua metode ini sama-sma penting namun lebih banyak yang menggunakan medote media cetak. Salah satu alasannya adalah lebih ekonomis dan lebih berjangka panjang.
Dalam metode media cetak ada banyak macam. Seperti banner, baliho, pamflet, spanduk dan brosur. Sepertinya setiap sekolah sudah melaksanakan metode tersebut dengan berbagai model masing-masing. 
Namun tahukah bahwa promosi itu tidak hanya dilakukan secara outdor?. Kita juga perlu memasang promosi di area gedung kita kususnya dalam ruang-ruang tertentu seperti ruang tamu, ruang kepala sekolah atau ruang tempat administrasi. Mengapa pada ruang-ruang tersebut?. Tentu alasannya adalah karena pada setiap ruang tersebut banyak orang atau tamu datang sehingga lebih mengoptimalkan untuk  dilihat. Di ruangan pastinya tidak lazim jika menggunakan banner. Alangkah lebih indah dan tepat jika menggunakan Standing Banner. Terlihat rapi, indah dan menarik.
Nah, berikut admin membagikan beberapa contoh desain Standing Banner PPDB Sekolah. Patut untuk jadi referensi anda sehingga membantu agar marketing iklan sekolah berjalan dengan baik.

PERHATIKAN HAL-HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM MEMBUAT KONSEP STANDING BANNER

  • Sesuaiakan ukuran yang akan digunakan

Pertimbangkan ukuran terlebih dahulu apakah ingin menggunkana ukuran 180 x 80 cm atau 120 x 60 cm. Jika tempat ruangan luasnya cukup lebar maka lebih tepatnya menggunakan ukuran yang besar yaitu 180 x 80 cm.

  • Sesuaikan juga dengan konsep marketing PPDB sekolah

Misalnya akan lebih menonjolkan kegiatan sekolah atau program unggulan sekolah. Atau mungkin dengan konsep pengenalan jurusan baru (SMK). Jadi akan lebih mudah dalam tahap berikutnya.

  • Buat kalimat-kalimat (teks) yang simpel dan unggul

Karena space standing banner itu terbatas maka gunakan atau masukan teks yang simpel saja. Seperti dalam pembuatan banner outdor atau baliho. Jadi tidak seperti brosur yang menampilkan banyak informasi secara detail. 

  • Masukan gambar unggulan

Gambar disesuaikan dengan konsep PPDB. Misal konsep PPDB adalah program unggulan teknologi maka bisa membuat foto dengan adegan sedang menggunakan teknologi terkini. Jika program yang ingin ditampilkan adalah program olahraga maka bisa memasukan gambar siswa sedang berolahraga atau sedang mengangkat trofi.

  • Gunakan warna yang mewah

Perpadukan warna desain yang mewah sehingga banner akan lebih menarik. Janganlah menggunakan terlalu banyak jenis warna yang berbeda karena akan terlihat kurang elegant.  

4 CONTOH MODEL STANDING BANNER PPDB SEKOLAH 

Admin sediakan 4 model dengan design yang berbeda. Ukuran file adalah 180 (tinggi) x 80 (lebar). Karena pada umumnya standing banner berukuran 180 x 80 cm. Ukuran ini sangat bagus untuk di dalam ruangan. Di bawah ini contoh design standing banner dengan gaya terlihat premium. Jadi anda cukup merubah teks dan gambar. Atau mungkin diubah warnanya sesuai keinginan. Mungkin dipadukan dengan konsep warna ruang. Design ini saya bagikan secara gratis. Jadi anda bisa langsung mengunduhnya. File berekstensi CDR versi X7. Jadi buka dengan program corel draw minimal dengan versi yang sama. Silahkan lihat previewnya di bawah ini.
Simak dan download Brosur PPDB Sekolah 2021 disini.
Dan unduh juga Pamflet PPDB nya disini

GOLD PREMIUM

Model standing banner ini mengusung tema gold. Warna emasnya terlihat mewah. Layout yang ditampilkan juga indah. Perpaduan warna emas dengan warna lain yang terlihat menawan. Jadi sangat cocok dipasang di dalam ruang kepala sekolah atau ruang tamu. Jika anda menyukainya bisa mengunduhnya langsung dengan mengeklik tombol download di bawah gambar.


ELEGANT FLYER

Standing banner dengan model bertema elegant. Design yang simpel dan kombinasi warna yang cantik. Sehingga terlihat sejuk dan enak dipandang. Jika membutuhkan silahkan download langsung.

CLEAN

Model ini mengusung tema putih. Jadi bisa dipasang jika ruangan pencahayaan kurang. Jadi standing banner tetap terlihat jelas. Untuk perpaduan warna teks terlihat kontras. Desain elegant dan mewah.


FRESH

Gaya standing banner yang fresh dan premium. Perpaduan 2 warna yang sesuai karena kombinasi dan struktur yang tepat. Sangat cocok digunakan di ruang penerangan kurang maupun penerangan yang baik. 

Untuk Banner/ spanduk PPDB bisa diunduh disini

PENUTUP

Standing Banner biasa digunakan oleh sebuah instansi salah satunya sekolah. Dengan biaya yang terjangkau namuan metode ini cukup baik dalam hal marketing sekolah. Cukup pasang di ruangan yang strategis. 
Sekian dari saya, semoga berguna dan bermanfaat untuk banyak orang. Agar bisa berkembang dan membantu banyak orang disekitar silahkan bisa anda share melalui media sosial. Jangan lupa komentar masukannya.


Komentar

Terima kasih atas komentar anda